NEURO LINGUISTIC PROGRAMMING (NLP)


idea_head-512Neuro-Linguistic Programming (NLP) adalah..

  • ilmu yang mempelajari kecerdasan dan kualitas.
  • ilmu yang mempelajari bagaimana seseorang dan organisasi tertentu bisa mendapatkan hasil yang mengagumkan.
  • ilmu yang mempelajari struktur perilaku manusia, mempelajari bagaimana bahasa mampu mempengaruhi paradigma, cara berpikir dan perilaku kita sehari-hari.

Nama ‘Neuro-Linguistic Programming’ berasal dari tiga bidang yang digabungkan:

  • N -> Neurology = Pikiran dan bagaimana kita berpikir. Sederhananya adalah cara berpikir, cara mengambil informasi dari dunia luar, cara memfilternya, cara memproses informasi, cara memproduksi tindakan, dan lain-lain.
  • L -> Linguistics = Bagaimana kita menggunakan bahasa dan efeknya terhadap kita. Cara memproses bahasa yang kita inderakan, dan bahasa yang kita pakai baik secara internal (inner talk) atau eksternal (berbicara).  Bahasa mempengaruhi pikiran, dan bahasa dipengaruhi cara berpikir. Merubah cara kita memproses bahasa dan berbahasa, kita pun merubah tindakan kita, dan merubah pula hasil kita.
  • P -> Programming =  Bagaimana kita menyusun aksi untuk mencapai tujuan. Berbagai program atau strategi kita dalam berpikir dan berperilaku.  Ini adalah tahapan-tahapan kita dalam berpikir dan bertindak.  Ada strategi yang efektif ada yang tidak. Perubahan hasil sangat tergantung dari program atau strategi kita. Rubah strategi, rubah hasil.

Berbagai perilaku dan perasaan manusia terhadap sesuatu atau seseorang, dipengaruhi bagaimana kita merepresentasikan sesuatu atau seseorang di pikiran kita. Berarti, apabila kita merubah representasi kita terhadap sesuatu atau seseorang, sikap kita pun berubah.

Untuk info biaya dan fasilitas program Neuro-Linguistic Programming Training silahkan klik disini

Iklan