Pemkab Sidoarjo Kembangkan Wisata Tengah Kota


sidoarjoPemerintah Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur, siap untuk mengembangkan potensi wisata yang ada di tengah kota kabupaten yang wilayahnya  membentang di pinggiran sebelah selatan Kota Surabaya tersebut. Kepala Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Sidoarjo, Sulaksono, Rabu, mengatakan, wisata di tengah kota tersebut dilakukan sebagai upayaawal untuk menarik minat kunjungan wisatawan ke daerah itu.

“Wisata tersebut dimulai dari Museum Mpu Tantular, Alun-Alun Sidoarjo, Kampung Batik dan juga Pabrik Gula Candi,” katanya usai melakukan seminar tentang pengembangan destinasi wisata dan pembangunan ekonomi setempat di Balai Diklat Sidoarjo. Ia mengemukakan, dengan adanya pengembangan wisata tersebut, maka
Sidoarjo memiliki rute tujuan wisata yang terintegrasi guna menarik wisatawan untuk datang.

“Selanjutnya, pada dinas-dinas terkait diharapkan mampu memberikan dukungan terkait dengan pembangunan wisata tersebut,” katanya. Sulaksono mengatakan, sebenarnya di Kabupaten Sidoarjo sendiri memiliki banyak tempat tujuan wisata mulai dari wisata belanja sampai dengan wisata sejarah. “Untuk wisata sejarah kita juga memiliki beberapa tempat unggulan seperti Candi Pari, Candi Sumur, Candi Dermo dan juga Candi Pamotan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Perusahaan Perjalanan Wisata Sidoarjo (APPWS) Supomo mengatakan, untuk meningkatkan kunjungan wisatawan yang ada di daerah ini memang diperlukan dukungan dari pemerintah. “Dukungan dari pemerintah memang sangat dibutuhkan, terutama untuk perbaikan dan juga infrastruktur menuju ke lokasi wisata,” katanya.

Pewarta: Indra Setiawan

Editor: Edang Sukarelawati

sumber http://www.antarajatim.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s